hokkers88@gmail.com

Email

Apartemen Bassura City Tower Geranium, Kios G/AL/09

Kantor Pusat

Cara Sewa Apartemen Harian

Cara Sewa Apartemen Harian

Sebenarnya, sewa apartemen harian tidak ada peraturan baku. Sama saja seperti jenis akomodasi harian lainnya. Pengguna hanya perlu memperhatikan dari segi ketertiban dan keamanan yang tidak mengganggu privasi pengguna apartemen lain.

Berikut lebih detail cara sewa apartemen harian:

  1. Menghubungi Langsung Pemilik

Untuk menyewa apartemen milik perseorangan, Hokkers bisa menghubungi langsung pemilik yang menyewakan apartemen tersebut. Selain itu, Hokkers bisa juga mengontak agen yang mengelola langsung beberapa unit apartemen secara harian. Misalnya, melalui agen Hokki Star Property.

  1. Ketersediaan Unit Sewa Apartemen Harian 

Tanyakan apakah masih ada ketersediaan unit apartemen pada tanggal yang Hokkers inginkan. Ini tahap awal yang umum dilakukan oleh para pencari apartemen harian. Memang terkesan sepele, tapi penting karena tidak jarang orang lupa menanyakan tentang ketersediaan unit.

  1. Memberikan Down Paymen

Lakukan pemesanan dengan memberikan uang untuk Hokkers jadi sesuai kesepakatan. Biasanya, sekitar 50% dari uang sewa (tergantung kebijakan). Pemberian down payment juga bertujuan agar Hokkers tidak kehilangan unit yang diinginkan. Namun, sebelum memberikan down payment pastikan bahwa unit tersebut sesuai dengan kebutuhan Hokkers.

  1. Bayar Pelunasan

Untuk pelunasan, dapat dibayarkan saat serah terima kunci. Terkadang, Hokkers juga perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk uang deposit sebagai jaminan atas kerusakan barang atau kunci hilang. Biaya deposit ini sudah lumrah dilakukan oleh semua pemilik properti.

Tujuannya adalah sebagai dana cadangan jika pada saat menyewa apartemen, si penyewa melakukan perusakan baik sengaja maupun tidak sengaja. Deposit tersebut akan dikembalikan ke penyewa jika tidak ada kerusakan pada unit yang disewa.

Jadi, sebelum masuk ke apartemen yang Hokkers pilih, pastikan melakukan serah terima unit. Periksa terlebih dahulu unit yang Hokkers sewa, apakah ada kerusakan atau tidak karena Hokkers tidak ingin membayar kerusakan yang tidak Hokkers lakukan.

  1. Siapkan Dokumen Identitas Diri

Memberikan dokumen identitas diri kepada pemilik apartmen harian adalah stHokkersr prosedur yang biasa dilakukan di mana pun. Oleh karena itu, pastikan Hokkers membawa identitas diri. Siapkan juga salinan kartu identitas seperti fotocopy KTP yang masih berlaku ketika serah terima kunci.

  1. Patuhi Peraturan yang Berlaku

Selalu menjaga ketertiban dan tidak mengganggu hak dan privasi pengguna apartemen lain. Meskipun Hokkers hanya menginap secara harian atau dalam hitungan hari, kesan yang baik akan memberikan keuntungan Hokkers diperbolehkan menginap di masa mendatang.

Kalau Hokkers ingin sewa apartemen harian, silakan hubungi kami. Hokki Star Property, one stop property solution.

Share

Mau Info Reguler dari Kami?