hokkers88@gmail.com

Email

Apartemen Bassura City Tower Geranium, Kios G/AL/09

Kantor Pusat

Destinasi Wisata CamperVan

campervan

Destinasi Wisata CamperVan

Sepanjang tahun 2022, tren road trip turut mewarnai cara masyarakat Indonesia menikmati akhir pekan dan liburan. Adapun keunggulan melakukan road trip, yaitu lebih fleksibel dan praktis, bisa mengunjungi banyak destinasi sekaligus (termasuk tempat wisata hidden gem), dan budget perjalanan yang lebih minim. Bicara soal road trip, campervan menjadi salah satu tren yang menarik untuk dicoba. Destinasi wisata campervan mana yang keren untuk didatangi saat liburan? Berikut adalah beberapa diantaranya:

Telaga Saat Puncak, Bogor

Kalau Hokkers mencari spot campervan yang mudah ditempuh dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, silakan melipir ke kawasan Puncak, Bogor. Nah, Hokkers mungkin sudah nggak asing dengan Telaga Saat Puncak. Nggak jauh dari lokasi tempat wisata tersebut, ada satu spot berkemah yang oke banget. Namanya, Wisata Javana Sehat. Dikelilingi perkebunan teh dan perbukitan hijau, Hokkers bisa sekaligus merasakan pengalaman trekking dengan jalur yang cukup menantang. Selama di sini, Hokkers akan dibuat takjub dengan pesona alam serta pemandangan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak yang megah.

Bukit Alesano, Bogor

Selain Telaga Saat Puncak, Bukit Alesona juga wajib masuk ke dalam daftar. Terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Keindahan panorama Bukit Alesano di malam hari membuat banyak orang memutuskan berkemah karena memang disediakan camp ground yang nyaman. Bentang alam dengan suguhan view sawah dan gemerlap lampu kota dari ketinggian menjadi daya tarik tersendiri. Dari area tempat wisata ini, Hokkers bisa mengunjungi Balai Embrio Ternak.

Gayatri Mountain Adventure Camp

Tempat ini berlokasi di Jl. Citeko Panjang, RT.03/RW.09, Citeko, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor. Selain camping biasa, di area Gayatri Mountain Adventure Camp juga disediakan area khusus campervan ground. Artinya Hokkers bisa mendirikan tenda disamping mobil untuk aktivitas campervan. Atau jika armada Hokkers senyamanan motorhome tinggal masuk dan nikmati aktivitas outdoor dengan nyaman disana.

Tiket masuk untuk campervan di Gayatri Mountain Adventure Camp tergolong murah. Tarifnya cukup bayar Rp 25 ribu x 3 orang (5 tahun ke atas) plus biaya masuk Toyota HiAce motorhome Rp 25 ribu sehingga total hanya bayar 100 ribu. Di lokasi ini setidaknya bisa menampung 40 lebih campervan, kami bisa menikmati udara segar sekaligus pemandangan Gunung Gede Pangrango sebagai daya tarik utama.

Highland Camp Curug Panjang

Highland Camp Curug Panjang berada di wilayah kantung Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perum Perhutani) tepatnya di Desa Megamendung, Megamendung Bogor. Selain telah lama dikenal sebagai tempat camping yang nyaman, menghadap Gunung Salak, dan dekat dengan Curug Naga dan Curug Barong. Tempat ini sekarang juga sudah menyiapkan area campervan ground.

Zona Campervan di kawasan bumi perkemahan Highland camp curug panjang berada disebelah barat laut zona Halimun, Ciputri dan Situhiang. Zona ini tak cuma menyuguhkan pemandangan Gunung Salak tapi juga City light pada malam hari. Plus tersedia fasilitas toilet bersih untuk kenyamanan pengunjung. Dengan kontur berundak, zona Campervan di Highland camp memungkinkan menampung maksimal 30 unit kendaraan dengan tenda berada disampingnya.

Samara Camp Curug Naga

Samara Camp Curug Naga berada di Citamiang, desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Bogor. Tempat ini berlokasi tidak jauh dari Highland Camp Curug Panjang yang merupakan termpat camping di sebelah utara komplek air terjun Curug Naga. Kedua lokasi ini dipisahkan oleh aliran sungai Ciesek dimana disepanjang aliran sungainya terdapat komplek air terjun Curug Naga dan air terjun Curug Panjang.

Samara Camp Curug Naga kini juga banyak diminati oleh kelompok pekemping yang menginginkan tenda-tendanya dididirikan disamping kendaraan. Khusus untuk camping ground Samara, beberapa campsite didesain untuk mengakomodir kemah bergendre campervan yang total bisa menampung lebih kurang 20-an campervan. Fasilitasnya ada 3 toilet dan juga warung di sekitar Camp Samara untuk memenuhi kebutuhan selama berkemah seperti makanan, kopi, dan lainnya.

Bukit Golf Camping Ground Cibodas

Tampat wisata camping lain yang bisa digunakan bagi mereka yang membawa campervan ialah Bukit Golf Camping Ground Cibodas. Di area ini Hokkers bisa memarkir campervan atau tenda disamping kendaraan yang sebagain besar areanya merupakan dataran terbuka di kaki Gunung Gede.

Mengapa bisa sedemikian datar? Karena mulanya lokasi ini merupakan lapangan golf, yang akhirnya disulap menjadi tempat untuk berkemah terluas di kawasan wisata Cibodas pada tahun 2013. Dengan latar pemandangan Gunung Gede Pangrango dan hutan hujan tropis yang mengitari areal perkemahan, tempat ini bakal benar-benar seru dan memanjakan mata buat healing. Di bumi perkemahan ini, aktivitas camping klasik atau dengan campervan bisa diselingi ke berbagai obyek wisata lain.

Hokkers bisa berwisata ke kebun Raya Cibodas dan air terjun cibeurem yang dapat di tempuh setengah hari perjalanan, disela-sela melakukan aktivitas berkemah. Fasilitas lain juga lengkap tak cuma toilet, ada juga aula kegiatan, hingga lokasi gedung pengelola sebagai yang dekat untuk mendapatkan ragam informasi.

Puncak Halimun Camp

Puncak Halimun Camp berada di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, atau sekitar satu jam berkendara dari pusat kota Bogor. Lokasi ini terbilang baru beroperasi tak sampai setahun. Tapi soal keasriannya menjadi magnet bagi wisatawan dengan suguhan pemandangan menakjubkan.

Ada beberapa spot khusus di tempat ini. Mulai spot camping Salak dan Halimun, untuk menikmati panorama Gunung Salak yang terutama indah saat matahari terbenam. Sementara di spot Pangrango, pemandangan yang tersaji berupa lembah-lembah dengan Gunung Gede Pangrango yang tampak cantik saat matahari terbit. Sementara bila membawa campervan, Hokkers hanya bisa memarkirkan kendaraan di spot Halimun dan Kebun Jengkol.

Tiket masuk untuk berkemah di sini adalah Rp 40 ribu per orang. Biaya tersebut belum termasuk biaya sewa area sepeda sebesar Rp 15 ribu per unit, motor sebesar Rp 20 ribu per unit, dan mobil sebesar Rp 60 ribu per unit.

Yuk, langsung rasakan wisata dengan CamperVan ini bareng HokkiStar. Tarif sewa CamperVan di HokkiStar tidak sampai 1 juta per malam.

Share

Mau Info Reguler dari Kami?