hokkers88@gmail.com

Email

Apartemen Bassura City Tower Geranium, Kios G/AL/09

Kantor Pusat

Do and Don’t Membeli Apartemen Baru

apartemen

Do and Don’t Membeli Apartemen Baru

Membeli apartemen baru untuk diinggali adalah pilihan cerdas bagi generasi milenial. Selain pertimbangan harga yang lebih terjangkau ketimbang rumah tapak, fasilitas dan lokasi yang ditawarkan apartemen akan mendukung mobilitas dan gaya hidup modern Hokkers.

Namun sebelum ambil keputusan untuk membeli apartemen, di manapun  lokasinya, pastikan Hokkers sudah mempertimbangkan semua matang-matang. Bagaimana pun juga, membeli apartemen adalah keputusan finansial penting karena menyangkut uang dalam jumlah besar dan akan mempengaruhi hidup dalam jangka panjang.

Nah, agar tidak salah ambil keputusan, silakan perhatikan do & don’t di bawah ini. Silakan diambil sebagai bahan pertimbangan, agar Hokkers tidak menyesal di kemudian hari.

Hal yang Harus Dilakukan saat Membeli Apartemen Baru

Bikin daftar kriteria apartemen yang Hokkers inginkan/butuhkan

dan lakukan lakukan evaluasi selama proses pencarian. Terutama dalam hal fitur keamanan (penjagaan, CCTV), kenyamanan (lingkungan), kelengkapan fasilitas (area parkir, sarana olahraga, tempat makan, minimarket, dan sarana lain yang dapat menunjang keseharian).  Daftar kebutuhan itu akan berguna untuk mengevaluasi fitur-fitur yang ditawarkan semua apartemen yang Hokkers taksir, sebelum melakukan perbandingan antara biaya dan nilai apartemennya.

Lakukan survey melalui internet 

untuk melihat-lihat fitur yang ditawarkan berbagai apartemen sekaligus.  Cara termudah bisa Hokkers lakukan dengan mengunjungi web yang biasanya dimiliki masing-masing developer apartemen, seperti mahatamargonda.id. Hokkers juga bisa mengunjungi situs yang khusus menyediakan listing jual beli properti dan unit apartemen. Di sana Hokkers bisa menemukan apartemen berdasarkan harga, lokasi dan kriteria lainnya.

Hubungi bagian marketing apartemen

yang Hokkers taksir atau manfaatkan jasa agen properti untuk membantu pengurusan jual beli apartemen.Hubungi setidaknya dua kali dan tanyakan tentang lingkungan, serta kondisi para pemilik atau penyewa apartemen lainnya apabila apartemen itu sudah dibangun dan dihuni.

Tanyakan kriteria yang paling Hokkers inginkan dan sesuaikan dengan rentang kemampuan hargamu. Coba saja bertanya tentang penawaran khusus, siapa tahu Hokkers bisa mendapatkan harga istimewa. Ini simbiosis mutualisme, karena marketing atau agen properti akan mandapatkan komisi jika akhirnya Hokkers membeli apartemen  yang  mereka sarankan.  Karena itu pastikan agar mereka membantumu mendapatkan unit terbaik, jika Hokkers punya  beberapa pilihan.

Lakukan survey  langsung ke apartemen, 

lihat sendiri kondisi riilnya termasuk kondisi lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, Hokkers bisa mendapatkan penilaian lebih realistis. Pertimbangkan lokasi, ukuran, usia bangunan dan detil-detil lain yang sekiranya  akan mempengaruhi kenyamanan selama tinggal di apartemen. Intinya pilih apartemen yang sesuai kebutuhan, jangan karena gengsi. Jangan batasi pencarian ke satu pilihan saja, ya. Kunjungi setidaknya dua lokasi sehingga Hokkers punya perbandingan.

Oya, sebelum melakukan survey lokasi jangan lupa telepon dulu pihak apartemennya. Agar Hokkers bisa mendapatkan penjelasan detil tentang fitur-fitur yang ditawarkan.

Buat perbandingan harga

beberapa pilihan agar Hokkers mendapatkan harga terbaik sesuai kondisi pasar. Tidak ada alasan terlalu sibuk untuk melakukan survey harga karena hal ini berkaitan dengan anggaran yang Hokkers miliki. Kalau tidak ada dana untuk membeli secara cash, Hokkers bisa mempertimbangkan ambil KPR/KPA. Yang penting sesuaikan dengan keyakinan dan kemampuan keuangan yang sudah Hokkers perhitungkan sebelumnya.

Evaluasi nilai apartemen berdasarkan penilaian kriteria yang telah Hokkers tetapkan. Pastikan cicilan KPA yang akan Hokkers bayar per bulan seusai kemampuan, sehingga kondisi keuangan tidak ngos-ngosan. Kesesuaian kriteria ini sangat penting untuk membantu mengambil keputusan berdasarkan kebutuhan, bukan karena emosi yang kelak bisa Hokkers sesali

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Membeli Apartemen Baru

Jangan memaksa diri.

Cari apartemen yang sesuai dengan kemampuan keuangan dan budget yang Hokkers miliki. Jangan terjebak nafsu dan gengsi, namun di kemudian hari malah membuat stabilitas keungan keluarga terguncang. Jangan sampai terjadi,  Hokkers menjalani hari-hari dengan ketidaknyamanan karena salah ambil keputusan finansial.

Hindari baper.

Benar, mungkin harga murah yang ditawarkan sebuah apartemen dengan kamar mandi dan dapur yang luas membuatmu tergiur. Namun coba lihat lagi lingkungan dan fasilitasnya. Apakah benar-benar seperti yang Hokkers cari? Adakah kriteria penting yang tidak terdapat pada apartemen tersebut?

Jangan hanya mempertimbangkan harga waktu  memutuskan untuk membeli apartemen itu.  Kalau memang tidak sesuai dengan kebutuhanmu, jangan segan-segan mencari pembandingnya. Bandingkan fitur dan harga yang ditawarkan dengan apartemen lain. Dan beritahu marketing atau agen tersebut,  siapa tahu mereka bisa memberi beberapa penyesuaian.

Jangan masuk tempat yang tidak cocok dengan gaya hidup

karena konsekuensinya akan panjang. Bayangkan, Hokkers sudah  membeli sebuah apartemen, namun ternyata kondisinya tidak sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Keamanan kurang terjamin, lingkungan tidak mendukung. Alih-alih mendapatkan kenyamanan dan kehangatan yang Hokkers butuhkan, bisa-bisa waktu jam kantor habis Hokkers malah segan pulang.

Hindari apartemen baru yang kondisinya seperti ini

lingkungan buruk, tidak punya akses ke fasilitas yang Hokkers butuhkan, pilihan transportasi  sangat tidak nyaman, dan… tetangga  yang mengerikan.

Begitulah, membeli  apartemen memang perlu perhitungan matang karena menyangkut kehidupan ke depan. Lokasi yang diinginkan dan kondisi fisik property serta lingkungan adalah  hal penting yang harus Hokkers pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli apartemen.

Perkara ini, silakan survey langsung ke lokasi apartemen pilihan Hokkers. Silakan lihat sendiri kondisi riil di lapangan, mulai dari lokasi, lingkungan, akses, fasilitas, dan sesuaikan dengan kemampuan keuangan. Mau ditemani lihat apartemen pilihan? Hubungi kami ya..

Share

Mau Info Reguler dari Kami?