hokkers88@gmail.com

Email

Apartemen Bassura City Tower Geranium, Kios G/AL/09

Kantor Pusat

Ide Desain Apartemen Aesthetic Bikin Makin Betah

desain interior apartemen

Ide Desain Apartemen Aesthetic Bikin Makin Betah

Apartemen adalah salah satu hunian yang berukuran kecil dan tanpa disertai sekat pembatas. Jadi, buat yang masih muda atau tinggal sendirian sangat cocok menempati ruangan ini. Nah, untuk menambah rasa nyaman, tentunya Hokkers harus bisa mengeksplorasi ide desain apartemen aesthetic. Apa saja sih desain yang cocok untuk apartemen ini? Yuk, simak idenya berikut.

Hokkers, desain apartemen yang biasanya mengutamakan fungsionalitas, ternyata juga bisa Hokkers desain sendiri sesuai gaya dan selera Hokkers. Apalagi, buat Hokkers yang aktif membuat konten kreatif, pastinya harus mengecek ide desain apartemen aesthetic di bawah ini, ya.

Desain Apartemen Monokrom

Salah satu hal yang bikin mood bertambah baik adalah memiliki apartemen dengan desain aesthetic monokrom. Misalnya, Hokkers bisa mendesain apartemen dengan warna dinding dan furniturnya mayoritas berwarna serba abu-abu, hitam, dan putih. Untuk aneka furniturnya, sebaiknya pilihlah yang mudah dipindah tempatkan alias one size fit.

Karena ruangan di apartemen ini sangat terbatas, sehingga Hokkers bisa menambahkan meja makan yang sekaligus bisa dipakai belajar dan bersantai. Permanis menggunakan desain vas bunga dan taplak meja berpola stripes.

Untuk ruangan tidurnya, Hokkers bisa menggunakan tempat tidur gantung yang unik banget bisa dicapai menggunakan tangga. Bahkan, pada bak mandinya pun bisa diterapkan konsep terbuka, sehingga furnitur akan lebih menyatu dengan dinding apartemen. Nah, desain yang seperti ini sangat disukai oleh anak laki-laki.

Desain Apartemen Minimalis Elegan

Ide desain selanjutnya yang bisa Hokkers pilih adalah desain apartemen minimalis elegan. Konsep ini menghadirkan penataan ruang yang serba minimalis, mulai dari pernak-pernik interior dan eksteriornya. Tujuannya, supaya ruangan yang kecil ini tetap bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Pada ruang tamunya, Hokkers bisa memilih sofa empuk dan kursi kaca yang disertai bantal aesthetic. Ada juga ruang makan mini dan dapur di sebelah pojok yang didominasi oleh warna coklat kayu. Sementara kasurnya, bisa menggunakan set kasur lantai yang lebih praktis karena bisa dilipat kembali.

Selain itu, untuk menciptakan kesan elegan dan chic, Hokkers bisa menggunakan rak buku terbuka di ruang tamu atau kamar tidur. Pastikan Hokkers menyusun buku secara rapi dan letakkan satu pot tanaman kaktus atau action figure yang Hokkers sukai biar makin aesthetic.

Desain Apartemen Mewah Modern

Konsep desain apartemen aesthetic yang nggak boleh dilewatkan juga adalah hunian dengan desain studio mewah modern. Konsep yang seperti ini biasanya dilakukan penataan furniture yang serbah mewah dan eksklusif. Contohnya, di bagian sudut ruangan Hokkers bisa meletakkan kaca besar dan wadah atau tempat untuk meletakkan pajangan, seperti tas, buku, tanaman hias, dan lainnya.

Pemilihan warna yang pas juga sangat mendukung konsep ruangan aesthetic ini. Dimana, warna-warna soft seperti putih, krem, dan coklat bisa menjadi pilihannya. Hokkers bisa menambahkan aksen biru supaya makin eye catching dan nggak monoton.

Lengkapi desain ini dengan furnitur lainnya, seperti lampu gantung, bingkai minimalis, hiasan lilin, meja fungsional, dan lainnya untuk memperkuat kesan mewahnya. Gunakan pula karpet di bagian bawah sufa untuk menciptakan visual yang lebih clean.

Desain Apartemen Furnitur Tersembunyi

Kalau Hokkers ingin menciptakan kesan lapang pada ruang apartemen sempit, maka cobalah menggunakan ide desain apartemen aesthetic ini. Hokkers bisa memilih aneka furniture yang bisa disimpan saat sedang nggak dipakai.

Misalnya, Hokkers bisa memilih meja lipat untuk disimpan ke dalam dinding, kasur lantai yang bisa digulung dan dimasukkan lemari, hingga meja belajar yang sudah sepaket dengan meja makan nya. Untuk memperkuat tampilannya, Hokkers bisa memberikan sentuhan 2 warna yang cenderung kalem pada dindingnya.

Nggak perlu juga memberikan sekat di area kecil karena justru akan menambah repot aktivitas yang sedang dilakukan. Jenis desain aesthetic seperti ini cocok dipilih buat Hokkers yang masih belum berkeluarga alias dihuni satu orang aja.

Desain Aparteman ala Korea Modern

Berbicara tentang ide desain apartemen aesthetic ala Korea Modern memang nggak ada habisnya. Salah satunya, Hokkers bisa memilih desain dengan sentuhan modern pada bagian lantai kayu, tempat tidur, atau jendela kacanya. Untuk menonjolkan kesan modern, Hokkers bisa melengkapinya dengan berbagai alat elektronik canggih.

Sedangkan tipe ruangannya, bebas dipilih menggunakan sekat pembatas ataupun nggak. Boleh juga menyematkan tangga penghubung untuk mencapai lemari buku yang praktis. Jangan lupa, sematkan statement print di pajangan dinding samping kamar tidur untuk membuatnya semakin aesthetic.

Munculkan pula sisi penuh warna pada  pada setiap desain yang digunakan. Misalnya, Hokkers bisa menambahkan pigora foto yang diletakkan di dinding dengan motif saling bertabrakan. Lalu, untuk tempat duduknya pun bisa dihadapkan langsung ke jendela agar lebih nyaman sambil memandang area outdoor di sekitarnya.

Desain Apartemen Satu Ruang

Nah, kalau Hokkers mau coba desain desain apartemen aesthetic satu ruang saja juga boleh kok. Jadi, seluruh aktivitas yang Hokkers lakukan ini hanya terjadi dalam satu ruangan itu. Mulai dari makan, menonton TV, belajar, tidur, dan lain sebagainya cukup Hokkers lakukan di situ. Tentu, ini akan sangat cocok buat Hokkers yang punya budget pas-pasan, tapi ingin memiliki rumah sendiri.

Nggak usah khawatir, Hokkers masih tetap bisa memasak di apartemen ini dengan menyediakan dapur secara terpisah. Untuk menunjang warnanya yang terkesan aesthetic, ada baiknya memilih warna netral atau pastel dan pola yang penuh keceriaan.

Gunakan gantungan polaroid di dindingnya agar Hokkers bisa menghidupkan kembali kenangan indah yang telah dilalui. Caranya pun lumayan mudah, Hokkers hanya perlu mencetak polaroid, serta beli tali dan penjepitnya yang warna-warni.

Desain Apartemen Scandinavian Chic

Ide desain apartemen aesthetic dengan tema Scandinavian Chic umumnya menggabungkan interior berwarna putih bersih dan abu-abu layaknya gedung di kota New York. Hokkers juga bisa menambahkan karpet bermotif atau hiasan dinding agar suasananya semakin esthetic.

Selain itu, Hokkers juga bisa mengkombinasikannya dengan warna pastel cerah, seperti cokelat muda dan biru muda pada interiornya. Bahkan, sekat dindingnya pun bisa diubah menggunakan material kayu dan lantainya berwarna coklat. Warna-warna yang seperti ini memang mampu menonjolkan kesan luas pada ruangan.

Gaya Scandinavian ini sebenarnya menekankan pada konsep ruangan fungsional dan natural, tapi dengan elemen interior yang aesthetic. Pasalnya, desain ini sering menambahkan tanaman kaktus hias atau monstera untuk membawa suasana damai dan alami. Hokkers tertiary mencobanya?

Nah, dari penjelasan tadi, kira-kira manakah ide desain apartemen aesthetic yang Hokkers favoritkan? Nggak usah bingung ya, Hokkers mau tinggal di apartemen yang desainnya keren, hubungi kami, yaaa!

 

Share

Mau Info Reguler dari Kami?