hokkers88@gmail.com

Email

Apartemen Bassura City Tower Geranium, Kios G/AL/09

Kantor Pusat

Kenapa Mau Hidup Di Apartemen?

hidup di apartemen

Kenapa Mau Hidup Di Apartemen?

Bagi masyarakat urban atau orang yang tinggal di ibukota, hidup di apartemen mungkin sudah jadi hal yang umum dan biasa saja. Jika dilihat dari harganya, tak jarang harga apartemen ini cukup mahal dan bahkan bisa dibilang fantastis. Lalu, apa yang menyebabkan banyak orang tetap ingin hidup di apartemen?

Melihat jalan-jalan di Ibukota, apartemen saat ini bukan lagi sesuatu yang sulit ditemukan. Setiap tahunnya, ada saja apartemen-apartemen baru yang dibangun dan dibuka untuk masyarakat umum. Apalagi kalau bicara tentang harga, tak jarang apartemen ini dijual dengan harga yang lumayan fantastis. Meski begitu, tetap ada saja orang yang mau membeli dan tinggal di apartemen.

Sebenarnya, apa yang menyebabkan seseorang lebih memilih membeli dan hidup di apartemen daripada rumah mewah? Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak orang lebih memilih untuk membeli apartemen:

#1 Fasilitas yang Sangat Lengkap

Salah satu alasan yang paling umum mengapa seseorang lebih memilih tinggal di apartemen adalah karena fasilitasnya yang lengkap. Saat Hokkers membeli rumah, biasanya Hokkers hanya membeli tanah dan rumah saja. Tapi hal-hal lainnya belum termasuk ke dalam harga rumah tersebut. Sedangkan, suatu apartemen biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Yang pasti, setiap apartemen tentu saja sudah memiliki pengamanan yang baik dengan penjagaan satpam, keamanan, dan tak jarang juga dilengkapi dengan CCTV untuk memantau.

Tapi selain itu, beberapa apartemen juga telah dilengkapi dengan fitness center, kolam renang, juga minimarket atau restoran di dalam apartemen tersebut. Bahkan beberapa apartemen juga berada dalam satu gedung yang sama dengan mal perbelanjaan. Tentu saja hal ini jadi membuat apartemen lebih menarik daripada rumah tinggal. Khususnya bagi orang-orang yang menyukai kepraktisan.

#2 Lokasi yang Strategis

Pertimbangan lainnya adalah lokasi. Sebuah apartemen biasanya dibangun di tempat yang memang strategis. Dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan akses jalan tol, dekat dengan bandara, atau fasilitas umum lainnya.

Lokasi strategis seperti ini bukan hanya dimiliki oleh apartemen yang ada di Ibukota saja. Apartemen-apartemen yang dibangun di sekitar Ibukota biasanya juga dibangun di lokasi yang cukup strategis. Sehingga, untuk penghuni yang bekerja di Jakarta, akses jalan atau transportasinya tetap terjangkau dan mereka tidak perlu bangun terlalu pagi untuk bekerja atau melakukan meeting di Jakarta.

Akses strategis seperti ini sering kali sulit ditemukan jika Hokkers memiliki rumah mewah. Karena biasanya, sebuah rumah mewah tidak dibangun di tempat yang strategis secara akses kendaraan. Tentu saja akan cukup melelahkan dan boros waktu kalau Hokkers harus bangun lebih pagi untuk bekerja atau meeting.

#3 Keamanan Berlapis dan Fitur Canggih

Kebanyakan apartemen telah menetapkan sistem keamanan yang berlapis dan juga didukung dengan fitur yang canggih. Dengan begitu, aset berharga dan keamanan penghuni apartemen akan lebih terjamin. Misalnya saja, dalam setiap apartemen tentu saja akan ada petugas keamanan yang menjaga keamanan di sekitar apartemen, lalu resepsionis setiap gedung, lift atau akses masuk yang hanya bisa dipakai oleh pengunjung, dan juga CCTV yang melakukan pengawasan 24 jam penuh.

Kalau Hokkers membeli apartemen, seluruh fasilitas dan fitur keamanan ini sudah termasuk ke dalam harga beli atau harga sewa apartemen. Akan tetapi, kalau Hokkers membeli rumah tinggal seperti rumah mewah sekalipun, biaya-biaya keamanan, termasuk maintenance-nya akan menjadi beban Hokkers sepenuhnya.

#4 Prestise dan Gengsi

Bisa dibilang, alasan prestise dan gengsi adalah alasan yang paling banyak mempengaruhi seseorang untuk membeli atau menyewa apartemen. Meskipun harganya cukup mahal.Apartemen sering kali dianggap sebagai salah satu hunian mewah. Sehingga, tinggal di apartemen juga sering dianggap sebagai sesuatu yang memiliki prestise atau gengsi. Dan hal ini perlahan juga menjadi suatu gaya hidup tersendiri bagi sebagian kalangan.

Apalagi, biasanya suatu apartemen juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan juga fitur canggih yang membuat penghuninya merasa semakin diistimewakan. Tidak heran banyak orang yang merasa bangga karena tinggal di apartemen. Tentu saja, alasan ini tidak salah selama Hokkers memang memiliki kemampuan untuk membayar biaya sewa atau cicilan apartemen yang Hokkers tinggali. Akan tetapi, jika hanya karena gengsi saja, tidak ada salahnya Hokkers mengevaluasi ulang keputusan untuk tinggal di apartemen. Apalagi kalau ternyata biaya sewa atau cicilannya berada di atas kesanggupan Hokkers.

#5 Investasi

Meskipun prestise dan gengsi menjadi alasan kebanyakan orang tinggal di apartemen, tentu saja hal tersebut tidak menjadi satu-satunya alasan. Dengan perencanaan yang tepat, membeli apartemen juga bisa menjadi investasi yang dapat memberikan keuntungan besar. Apalagi kalau apartemen yang Hokkers beli adalah apartemen yang memiliki gengsi tinggi dan dikelola oleh pengembang yang bagus record-nya. Didukung dengan segala keunggulan yang dimiliki apartemen tersebut, bukan mustahil nanti Hokkers bisa menjualnya lagi dengan harga yang sangat tinggi.

Apartemen yang memiliki lokasi strategis biasanya memiliki harga yang sangat mudah naik hanya dalam beberapa tahun saja. Hal ini karena harga tanah di lokasi strategis seperti Jakarta sangat mudah sekali meningkat. Apalagi kalau Hokkers memiliki properti mewah seperti apartemen, keuntungan Hokkers bisa berkali-kali lipat dari harga beli yang Hokkers keluarkan.

Selain dari penjualan unit, Hokkers juga bisa mendapatkan keuntungan dari menyewakan unit apartemen yang Hokkers punya. Apartemen yang berlokasi di tempat strategis biasanya memiliki peminat yang cukup banyak. Hokkers bisa menawarkan unit Hokkers untuk disewakan kepada orang-orang ini. Beberapa apartemen bahkan bisa disewakan dengan harga hingga puluhan juta per bulannya. Dengan harga sewa sebesar itu, Hokkers bahkan bisa mendapatkan passive income dan tidak harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan Hokkers.

Rencanakan Membeli Unit Apartemen

Nah, itulah beberapa alasan mengapa banyak orang yang mau tinggal di apartemen. Apakah Hokkers mulai tertarik untuk membeli unit apartemen? Jika Hokkers ingin membeli satu unit apartemen, Hokkers bisa mulai merencanakannya dari sekarang dan hubungi kami.

Share

Mau Info Reguler dari Kami?