hokkers88@gmail.com

Email

Apartemen Bassura City Tower Geranium, Kios G/AL/09

Kantor Pusat

Sewa Apartemen Harian, Aman Razia

Sewa Apartemen Harian Bebas Razia

Sewa Apartemen Harian, Aman Razia

Ketika Hokkers hendak berlibur atau staycation pastinya menginginkan keamanan dan kenyamanan. Untuk itu, penting juga mempertimbangkan hunian yang kita sewa aman dari razia. Hokkers mungkin bertanya, apakah sewa apartemen harian, aman dari razia?

Kapan Ada Razia Hunian?

Jika KPK melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan) pada pelaku koruptor, maka petugas Satpol PP giat melakukan OTT ke hunian sewa seperti hotel, dan hunian. Ada banyak alasan mengapa razia dilakukan. Tapi alasan utamanya adalah sebagai berikut:

  • Ada laporan dari masyarakat.
  • Operasi rutin yang biasa disebut PEKAT (Penyakit Masyarakat).
  • Pada momen tertentu, yang biasanya ramai pengunjung.
  • Ada info penyalahgunaan obat terlarang.

Ciri-ciri Hunian yang Aman dari Razia

Pernahkah Hokkers mendengar kejadian razia di penginapan? Hal itu dilakukan untuk memberi efek jera pada pelaku tindakan asusila, yang biasanya memanfaatkan penginapan, sebagai tempat “bermain”. Hokkers sebaiknya selektif dalam memilih hunian sewa karena jika terkena razia dan jadi tersangka, pasti malu. Berikut adalah beberapa ciri-ciri hunian yang lebih aman dari razia:

Berada di Pusat Kota

Seperti yang sudah disebutkan di atas, razia terjadi salah satunya karena adanya aduan dari masyarakat. Singkatnya, ciri-ciri Hunian yang lebih aman dari razia adalah yang berada di tengah kota. Karena jauh dari pemukiman, kecil kemungkinannya menjadi buah bibir masyarakat setempat yang merasa terusik. Hunian yang jauh dari pemukiman warga, dianggap lebih nyaman dan tenang. Privasi pun lebih terjaga.

Pilih Hotel Bintang 3 dan di Atasnya

Meski harus merogoh kantong, hunian bintang 3 – 5 menjanjikan privasi dan kenyamanan tamu yang dijamin. Hunian tersebut memang menjunjung tinggi dan memprioritaskan privasi dan kenyamanan tamu. Semua petugas di Hunian paham akan SOP pada industri hospitality. Dari mulai manajemen teratas hingga cleaning service atau security sekali pun. Ada kemungkinan hunian bintang 3 – 5 terjaring razia. Tetapi biasanya untuk penjaringan dalam penyalahgunaan obat terlarang.

Berlabel Syariah

Hunian syariah bisa menjadi pilihan tepat selanjutnya. Karena memang berbasis syariah yang kesemua halnya pun benar-benar berbeda dibanding Hunian reguler. Sehingga memang lebih dinilai positif oleh kebanyakan orang. Meski demikian, masih ada kemungkinan Hunian berlabel syariah menjadi target razia. Walaupun kemungkinannya sangat kecil.

Tips Selamat dari Razia Hunian

Nah, selanjutnya yang tak kalah penting adalah bagaimana Hokkers sebagai tamu tetap nyaman dan terhindar dari razia Hunian. Berikut tips sederhana yang bisa dicoba:

Pelajari dan Pahami Review di Internet

Ketika akan booking hunian, biasanya orang akan mencarinya di situs pencarian penginapan atau wisata, yang disebut dengan OTA (Online Travel Agent) maupun VHO (Virtual Hotel Operator). Sebut saja Agoda, Traveloka, Tiket.com dan HokkiStar.com tentunya.

Biasanya setiap hunian akan ada review dari orang-orang yang sudah pernah menjadi tamu di sana. Sebelum memilih hotel, sebaiknya Hokkers baca, pelajari dan pahami ulasan, penilaian atau komentar-komentar lainnya dari para tamu.

Karena pada umumnya, tamu akan mengungkapkan kepuasannya jika Hunian tersebut pelayanannya baik. Maupun kekecewaannya terhadap kekurangan di hunian, termasuk kalau ada aktivitas asusila yang pernah terjadi.

Tentukan Jenis Hunian

Hokkers bisa menentukan akan menginap di hunian tipe seperti apa. Apakah resort, hotel atau apartemen. Sesuaikan budget, tingkat keamanan dan pastinya akses ke ruang publik.

Ikuti Berita Hunian Terkait

Seringkali ditayangkan di berita tentang razia. Hunian yang aman dari razia tidak akan memiliki pemberitaan buruk, karena di mata masyarakat mendapat citra positif.

Tanyakan kepada Staff Hunian

Kalau penasaran, bisa menanyakan pada staff di hunian yang akan Hokkers sewa tentang aktivitas razia. Tetapi, pertanyaan seperti kapan jadwal razia misalnya, tidak serta merta dijawab oleh staff harian, karena razia bersifat rahasia. Atau bisa jadi, pihak hunian tidak memiliki dan tidak tahu jadwalnya. Karena petugas Satpol PP atau Kepolisian terkadang melakukan razia mendadak.

Bawa Identitas

Barang penting yang wajib dibawa saat akan menginap adalah identitas diri. Baik KTP hingga buku nikah. Ada lho peraturan resminya di Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, Pasal 516. Selain itu juga tertulis dalam PM. 106/PW.006/MPEK tahun 2011, tentang Sistem Manajemen Pengamanan Hotel. Di mana setiap tamu harus menunjukkan identitas diri, yang isinya seperti nama lengkap, pekerjaan, hingga tempat tinggal.

Hindari Miras & Obat Terlarang

NAPZA maupun minuman keras sudah jelas dilarang untuk dikonsumsi. Tentu saja jika petugas tidak merazia adanya prostitusi maupun tindakan semacamnya, inilah yang akan dirazia, NAPZA atau minuman keras.

Kenakan Pakaian Sopan

Pakailah pakaian yang sopan, yang tidak menimbulkan kesan atau penilaian negatif dari tamu lain maupun staff hunian.

Mau sewa hunian yang aman dari razia, sewalah melalui Hokki Star Property

Share

Mau Info Reguler dari Kami?