hokkers88@gmail.com

Email

Apartemen Bassura City Tower Geranium, Kios G/AL/09

Kantor Pusat

Sewa CamperVan, Trend Liburan Baru

Beli apartemen

Sewa CamperVan, Trend Liburan Baru

Liburan lebaran hampir tiba. Pilihan aktivitas liburan pun banyak tersedia untuk mengisi kehangatan bersama keluarga. Salah satu cara liburan yang populer dan jadi peluang baru di sektor bisnis pariwisata adalah liburan dengan sewa CamperVan.

Menukil Camper Faqs, CamperVan adalah kendaraan yang biasa digunakan untuk transportasi sekaligus akomodasi. Biasanya disesuaikan untuk berbagai kegiatan terbatas yang dilakukan oleh para penggunanya, seperti masak, makan, hingga tidur. Campervan sendiri ditujukan untuk aktifitas outdoor yang berkenaan dengan alam. Sederhananya, Campervan adalah mobil yang dirancang dan digunakan untuk berkemah.

Luar biasa! Hokkers tidak perlu memesan kamar hotel saat bepergian dengan CamperVan. Karena sudah dirombak jadi nyaman untuk bersantai di sana seperti di rumah sendiri. Secara umum, beberapa CamperVan dilengkapi dengan kamar tidur, dapur kecil, area penyimpanan, dan fitur hiburan.

Untuk masyarakat di negara-negara seperti Australia, New Zealand, atau Amerika Serikat, CamperVan adalah hal yang biasa, bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup nomaden yang mulai populer beberapa waktu belakangan. Namun, selain banyak orang yang ingin membeli campervan, beberapa juga menyewakannya bagi konsumen yang hanya menginginkan sensasi liburan sesaat.

Di Indonesia, pilihan menghabiskan waktu liburan dengan CamperVan baru saja jadi tren. Kini terdapat banyak operator yang menyediakan jasa ini, serikut paket wisata ke lokasi-lokasi menarik bernuansa alam, mulai hutan, danau, hingga pantai. Harganya pun beragam, mulai dari 700 ribu sampai jutaan rupiah, tergantung fasilitas yang Hokkers akan dapatkan. Hokkers bisa sewa juga di Hokki Star.

CamperVan adalah tren liburan baru yang menyenangkan untuk dicoba saat ini. Bagaimana sebetulnya liburan dengan sewa CamperVan ini? Menggunakan CamperVan adalah kegiatan liburan untuk berkendara ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Bisa dibilang CamperVan adalah pilihan yang menarik bagi Hokkers yang senang melakukan wisata keluarga dengan cara yang nyaman dan menyenangkan.

Perbedaan Dengan Caravan

Berbeda dengan caravan, CamperVan adalah mobil yang dirancang menyerupai tenda atau rumah kecil. Bahkan, tempat tidur atau tenda tambahan bisa diterapkan terpisah dengan mobil. CamperVan juga bisa dibuat tidak permanen, sehingga tetap bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Sementara,  caravan bentuknya bisa menyerupai rumah yang dirancang bisa berpindah dan memiliki roda. Biasanya, caravan adalah bagian terpisah dan harus ditarik oleh mobil. Caravan dirancang senyaman rumah, dengan kelengkapan muali kamar, tempat tidur, kamar mandi, bahkan dapur dan ruang tamu

Manfaat Liburan Sewa CamperVan

Dibandingkan naik angkutan umum, perjalanan CamperVan bukan hanya lebih aman tetapi juga lebih menyenangkan. Ini agar Hokkers dapat berhenti di beberapa lokasi menarik atau permata yang belum ditemukan di sepanjang jalan.

Kemampuan mengubah CamperVan menjadi rumah yang nyaman juga membuat aktivitas liburan menjadi lebih layak. Hokkers ngga perlu khawatir berhenti untuk mengambil makanan atau mengepak dan membongkar barang-barang Hokkers karena campervan memiliki semua yang Hokkers butuhkan.

Lalu apa jadinya jika Hokkers lelah dalam perjalanan dan perlu tidur? Ngga perlu khawatir, karena sebagian besar pelancong yang bepergian dengan campervan memilih lokasi yang nyaman dan terbuka untuk berkemah dan beristirahat.

Persiapan untuk Liburan

Meski terkesan nyaman dan menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memilih untuk membawa keluarga berlibur ke campervan. Tujuannya agar kegiatan perjalanan dan liburan dapat berjalan lancar, mewah, dan aman.

Langkah pertama dalam mempersiapkan perjalanan dengan campervan adalah mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang kendaraan ini. Hokkers dapat menyewa mobil atau menggunakan perusahaan tur dan perjalanan yang menawarkan paket campervan sebagai alternatif untuk membeli kendaraan baru.

Pastikan Hokkers telah memilih tempat liburan yang tidak kalah pentingnya. Buatlah daftar tempat dan kota yang Hokkers rencanakan untuk dilihat saat dalam perjalanan campervan Hokkers.

Ingatlah untuk mempertimbangkan topografi dan cuaca daerah tersebut setelah menyewa mobil dan memilih tempat liburan. Memperhitungkan jarak dan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan untuk pergi dari satu tempat liburan ke tempat lain.

Langkah selanjutnya adalah menghindari pengepakan campervan terlalu penuh. Kemasi saja yang Hokkers butuhkan—pakaian, sepatu, obat-obatan pribadi, makanan ringan, air mineral, dan perlengkapan mandi—agar ngga memakan tempat di dalam mobil dengan berbaring dan tidur.

Terakhir, Hokkers harus memilih lokasi camping yang ideal untuk beristirahat. Pastikan tempat tersebut benar-benar aman dan memiliki izin dari pengelola bumi perkemahan sebelum berkonsentrasi hanya pada lanskap yang tersedia.

Kelebihan CamperVan

Gaya hidup nomaden yang menyatu dengan alam adalah salah satu yang bayak diimpikan orang-orang, mengingat penatnya kesibukan di perkotaan. Namun, karena tidak bisa meninggalkan kehidupan dan pekerjaan, maka gaya hidup ini akhirnya hanya dinikmati sesaat dan dicari sensasinya saja, salah satunya dengan menyewa campervan. Tak seperti mobil biasa, berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sebuah campervan:

1. Menemukan tempat indah dan bisa berhenti dimana saja

Salah satu kelebihan jika Hokkers berwisata menggunakan campervan adalah bisa menemukan tempat-tempat yang indah selama perjalanan. Hokkers juga bebas berkemah dimana saja karena jenis kendaraan ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

2. Menjamin privasi dan menghindari kerumunan

Dengan CamperVan, Hokkers akan bisa lebih aman dan tidak harus berada di kerumunan. Hal ini dikarenakan campervan adalah mobil yang menyerupai rumah atau tenda. Hokkers tidak perlu mendatangi tempat umum yang banyak orang namun bisa berwisata dimana saja sesuai keinginan.

3. Tak perlu repot membawa barang bawaan

Saat berkemah atau melakukan pendakian, seorang petualang membawa banyak perlengkapan di tasnya. Namun, hal ini akan lebih mudah dengan campervan, karena semua kebutuhan selama petualangan bida disimpan di mobil ini dan tidak perlu berat-berat untuk membawanya.

4. Sensasi berkendara

Melakukan perjalanan wisata menggunakan campervan bisa memberikan suasana dan sensasi baru yang seru dan menyenangkan. Selain menikmati perjalanan yang nyaman dengan beragam fasilitas lengkap, Hokkers juga bisa mengeksplor berbagai tempat baru selama perjalanan.

Rekomendasi Aktivitas Seru

Berikut adalah beberapa rekomendasi aktivitas seru yang Hokkers selama liburan dengan sewa CamperVan:

1. Hunting foto pemandangan indah sepanjang perjalanan

2. Memanfaatkan tempat pemberhentian

3. Memberikan permainan kepada anak

4. Mengunjungi tempat wisata tersembunyi

5. Agendakan untuk acara barbecue

Yuk, langsung rasakan liburan dengan sewa CamperVan ini bareng HokkiStar. Tarif sewa CamperVan di HokkiStar tidak sampai 1 juta per malam!

Share

Mau Info Reguler dari Kami?