hokkers88@gmail.com

Email

Apartemen Bassura City Tower Geranium, Kios G/AL/09

Kantor Pusat

Tips Nyaman Liburan dengan CamperVan

Campervan

Tips Nyaman Liburan dengan CamperVan

Liburan akhir tahun hampir tiba. Pilihan aktivitas liburan pun banyak tersedia untuk mengisi kehangatan bersama keluarga. Salah satu cara liburan yang populer dan jadi peluang baru di sektor bisnis pariwisata adalah liburan dengan campervan.

Menukil Camper Faqs, campervan adalah kendaraan yang biasa digunakan untuk transportasi sekaligus akomodasi. Biasanya disesuaikan untuk berbagai kegiatan terbatas yang dilakukan oleh para penggunanya, seperti masak, makan, hingga tidur. Campervan sendiri ditujukan untuk aktifitas outdoor yang berkenaan dengan alam. Sederhananya, Campervan adalah mobil yang dirancang dan digunakan untuk berkemah.

Untuk masyarakat di negara-negara seperti Australia, New Zealand, atau Amerika Serikat, Campervan adalah hal yang biasa, bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup nomaden yang mulai populer beberapa waktu belakangan. Namun, selain banyak orang yang ingin membeli campervan, beberapa juga menyewakannya bagi konsumen yang hanya menginginkan sensasi liburan sesaat.

Di Indonesia, pilihan menghabiskan waktu liburan dengan campervan baru saja jadi tren. Kini terdapat banyak operator yang menyediakan jasa ini, serikut paket wisata ke lokasi-lokasi menarik bernuansa alam, mulai hutan, danau, hingga pantai. Harganya pun beragam, mulai dari 700 ribu sampai jutaan rupiah, tergantung fasilitas yang Hokkers akan dapatkan.

Rekomendasi mobil untuk campervan

Tidak semua mobil cocok untuk dijadikan campervan, karena dimensi mobil yang luas lebih cocok untuk dijadikan campervan. Melansir Qoala.com, beberapa mobil yang cocok untuk dijadikan campervan, antara lain:

  1. Toyota Hiace: Kelebihan mobil ini adalah kabin yang luas untuk diisi dengan berbagai fasilitas campervan.
  2. Daihatsu Gran Max: Kabin mobil ini luas dan dari harganya juga raltif lebih terjangkau dari pilihan mobil lainnya.
  3. Hyundai H1: Mobil bertipe big MPV ini memiliki kabin yang cukup luas sehingga sangat cocok untuk disulap menjadi campervan dengan fasilitas yang lengkap.
  4. VW Combi: Salah satu mobil legendaris yang terbukti banyak digunakan sebagai campervan.
  5. Ford Ranger: Ford ranger 4×4 memiliki pintu di bagian samping dengan kabin yang sangat luas, bahkan tanpa modifikasi sekalipun mobil ini sudah bisa digunakan sebagai campervan.

Hal penting saat liburan dengan campervan

Untuk melengkapi liburan ala campervan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

Pastikan kebenaran informasi

Hal ini penting, mengingat Hokkers akan berada dalam perjalanan yang membutuhkan ketepatan demi kenyamanan bersama. Informasi yang benar tidak hanya dilakukan saat pencari operator penyedia jasa campervan, namun juga terkait harga, dan lokasi yang akan dituju selama berlibur.

Pengemasan yang praktis

Campervan sudah menawarkan kepraktisan dan gaya hidup minimalis, oleh sebab itu penyesuaian pun perlu Hokkers lakukan. Karena ruangannya yang tak terlalu besar, maka sebaiknya tak perlu membawa banyak barang seperti baju atau sepatu saat wisata campervan.

Perhatikan medan dan cuaca

Berada di alam memang menyenangkan, namun juga bisa membawa Hokkers ke dalam masalah yang tidak menyenangkan. Informasi cuaca sangat penting Hokkers ketahui sebelum melakukan aktivitas luar ruangan. Selain itu, kondisi medan yang aman juga perlu dipastikan, demi kenyamanan liburan.

Bersikap mandiri

Layaknya sedang berkemah tanpa kendaraan, wisata campervan juga membutuhkan sikap mandiri. Kita harus melakukan segala sesuatunya sendiri, mulai dari memasak hingga membuang kotoran.

Selalu siap untuk bertenggang rasa

Sama halnya dengan berbagi tugas, soal tenggang rasa terhadap penumpang lain juga tak boleh dilupakan. Misalnya jika membawa anak kecil, menepilah sejenak untuk bermain jika ia sudah merasa bosan dalam perjalanan; atau saat ada teman yang mabuk darat, sebaiknya jangan paksakan tetap menyetir dan memperburuk keadaan.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diketahui seputar campervan. Dengan mengetahui ini, Hokkers akan lebih siap untuk mengisi liburan seru dengan tren baru campervan di alam bebas.

Yuk, langsung rasakan liburan dengan sewa CamperVan ini bareng HokkiStar. Tarif sewa CamperVan di HokkiStar tidak sampai 1 juta per malam!

Share

Mau Info Reguler dari Kami?